Saturday, June 29, 2013

Perjalanan

Saat ini aku tengah duduk didalam bis di perjalananku menuju malang
Melewati hamparan pantai yang indah terbentang di daerah tuban
Lusinan anak kecil bermain dengan riangnya di pinggir pantai sambil bencengkrama dengan keluarganya
Sontak pikiran ku memulai dramanya flashback ke arah masa lalu

Yak, masa kanak-kanak masa yg menurutku masa terindah yg pasti setiap manusia alami
Hanya ada perasaan senang dan gembira yg memenuhi pikiran
Tidak ada deadline dan masalah-masalah pelik yang merusak bahagianya hidup
Perasaan aman dilingkaran orang-orang tercinta menambah daftar kebahagiaan yang ku alami masa itu

Pikiran ku kembali ke masalalu,
Aku teringat ketika aku bermain sepeda di depan rumah bersama teman temanku
Ketika aku bergumul dengan mereka di belakang komplek perumahan sambil menangkap capung saat musim panas tiba
Aku teringat ketika aku bermain bola kaki di lapangan perumahan ditemani derasnya hujan dengan mereka
Ahhh, andai aku bisa kembali ke masa itu...

Tidak seperti sekarang, beranjak menjadi dewasa, ditemani deadline, masalah dan peliknya kehidupan
Aku tahu proses pendewasaan merupakan hal yg terpenting dalam hidup, proses yg menentukan akan menjadi apa kita di masa depan kelak
Aku tahu menjadi dewasa penting, aku pun sekarang sedang menikmati proses itu, proses menjadi dewasa...

Seketika lamunanku terbangun, ketika bus yang kutumpangi mengerem mendadak
Aku kembali melihat ke arah pantai, melihat ke arah lusinan anak-anak yang sedang bermain dipantai
Di dalam hati aku berkata, mencoba memberi pesan kepada mereka

" nikmati masa ini kawan, masa kanak-kanak, jangan cepat-cepat ingin dewasa, nikmati sajalah masa kalian saat ini, percaya denganku, ini masa terindah kalian "

No comments:

Post a Comment