Tuesday, June 18, 2013

Melankolis

Melankolis,
Itu yang kurasakan akhir-akhir ini sekarang
Ada perasaan dimana semua yg ada di semesta menjadi sendu
Malam terasa lebih sunyi dari biasanya
Aku menjadi merasa kesepian ditengah keramaian

Dan kali ini logikaku dan perasaanku tak bisa menangkap apa yang sedang terjadi terhadap diriku
Tetapi saat tiba waktunya aku bertemu dirimu
Ada hal lain yang terjadi di dalam diriku
Sepotong daging yang maha lembut di dalam dadaku yaitu hati terasa lebih rapuh dari biasanya
Dan ketika aku mencoba menggantikan peran hatiku dengan otak,
Hal yang sama terjadi, logikaku tak bisa mengartikannya

Sama seperti ketika aku melihat dirimu berinteraksi dengan yang lain,
Aku tahu itu tak terjadi apa-apa
Tapi logikaku dan perasaanku serasa tidak bisa menerimanya
Aku tidak menyalahkan keadaan,
Sama seperti daun yang jatuh tidak menyalahkan angin
Atau tetes hujan yang tidak menyalahkan gravitasi

Salahnya ada di aku,
Bukan keadaan,
Karena kali ini,
Hanya logikaku dan perasaanku lebih rapuh dari biasanya.

No comments:

Post a Comment